Lebih Baik Mengkonsumsi Air+ Lemon atau Kangen Water?

Recomended


EnagicSurabaya.com - Orang yang menenteng botol minum berisi air putih yg berisi irisan lemon kini menjadi pemandangan biasa. Orang percaya minum air dengan perasan lemon lebih menyehatkan. 

Lebih Baik Mengkonsumsi Air + Lemon atau Kangen Water?

Apakah benar?
1. Menurunkan berat badan. Konsumsi air dan perasan lemon memang bisa membantu mengurangi kembung. Air lemon memberikan manfaat diuretik, artinya menarik air dari sel tubuh dan membuat kita berkemih lebih sering. Pada sebagian orang hal tersebut membuat frekuensi BAB lebih banyak, akibatnya cairan tubuh terbuang lebih banyak dan berat badan seolah turun. Kata Pamela Peeke, peneliti dan penulis buku "The Hunger Fix" ~ BUKTI PERTAMA " tidak terbukti". 

Memang minum air + lemon sedikitnya dapat mempercepat proses metabolisme tubuh. Pertanyaannya, apakah itu berkat air atau lemonnya? 

Menurut The Journal of Endocrionology and Metabolism, diketahui menenggak 17 once air tanpa lemon itu bisa meningkatkan kecepatan tubuh membakar kalori dalam 1 jam kedepan. (tentu pembakaran kalori lebih efektif lagi bila MINUMNYA KANGEN WATER dengan kandungan Ph basa, antioxidant dan ikatan molekul kecil).

2. Minum air + lemon memang baik untuk pencernaan menurut Roxanne Sukol, MD dr Cleveland Clinic Wellness Institute. Tapi air + lemon dapat mengakibatkan kerusakan kecil dalam proses perjalanannya menuju perut. Diantaranya pengikisan lapisan pada email gigi, yang dapat menimbulkan keropos gigi.  (Sebaiknya minum pada saat makan, sebelum sikat gigi atau mnggunakan sedotan~repot amat ya)

3. Minum air  + lemon mengakibatkan naiknya asam lambung. Loh kok bisa? Bagi Anda yang sudah menderita heartburn (naiknya asam lambung) menjadi lebih parah. Heartburn ditandai dengan rasa panas dan membakar didaerah dada karena asam lambung naik ke kerongkongan.

4. Minum air + lemon: Sering berkemih dan dehidrasi, loh kok bisa? Air lemon menimbulkan efek diuretik karena air lemon mengandung Vitamin C yang tinggi atau asam arkobat. Akibatnya meningkatkan produksi urin di Ginjal sehingga jadi lebih sering berkemih. Kondisi ini bisa menyebabkan dehidrasi karena sodium banyak dikeluarkan.

Kesimpulan: 
Memang minum air + lemon bermanfaat tapi tidak setiap hari, setiap saat bisa kita konsumsi padahal minum air itu sebaiknya minimal 2 liter perhari bahkan lebih untuk yang aktif berolahraga. Kita sepakat Air minum yang patut kita minum setiap hari : tidak berwarna, tidak berbau, tidak mengandung tinggi mineral bukan berarti mineral harus nol karena ini juga tidak baik karena pH air tersebut adalah asam. Normal air minum pH 7.25-7.35. 

Memang benar air lemon bersifat basa tapi untuk mengacuh air ajaib/ miracle water/ airsehat berenergi atau kangen water selain: ke-1. pH basa juga harus memenuhi unsur ke-2. yaitu tinggi antioxidant/ electron negatif VS electron pos (positif teroxidasi) dan ke-3. Ikatan molekul kecil~mudah terserap kedalam usus, sel-sel tubuh.

Nah sayangnya syarat ke 2 dan 3 tidak ditemukan pada air+lemon. Masihkah minum perasan air lemon? Anda sendiri yg menentukan.

Salam sehat " Change your water ...Change your Life ..."