Strategi Memulai Usaha

Recomended


Strategi Memulai Usaha - Semua orang memiliki keinginan untuk berbisnis atau memiliki usaha sendiri namun kadang kendala utama yang dihadapi adalah masalah permodalan dana yang tidak sedikit entah untuk biaya sewa kantor, upah tenaga kerja, dana untuk pengadaan barang dll.

Bila menunggu dana terkumpul sambil kita bekerja sebagai karyawan tidak akan pernah terkejar karena walaupun tiap tahun naik gaji tapi nilainya tetap sama bahkan berkurang karena inflasi belum lagi dana yang dikeluarkan untuk biaya hidup sehari-hari. Pertanyaan nya sampai kapan Anda bisa memiliki usaha sendiri? Akhirnya yang terjadi semangat yang tinggi tersebut lama kelamaan pudar dimakan usia.

Strategi Memulai Usaha

Beruntunglah mereka yang memiliki garis keturunan konglomerat atau orang tua yang mewarisi harta kekayaan yang cukup untuk modal usaha minimal ada yang mem back up bila mengalami kekurangan dana.

Namun bagi yang tidak termasuk dalam kategori beruntung jangan patah semangat berikut adalah beberapa tips dalam memulai usaha sendiri :

1. Temukan usaha yang sesuai dengan bidang Anda, entah Anda sebagai  seorang sales, purchasing, finance, accounting, guru, pajak, kurir, sopir dll. Contoh : 
  • Bila Anda seorang sales maka Anda harus menemukan produk-produk yang berpeluang untuk di jual dan laku jalin hubungan yang baik dengan para supplier dan para customer karena merekalah faktor pendukung sukses usaha Anda.
  • Bila Anda seorang purchasing maka jalinlah hubungan dengan para sales yang menjadi supplier Anda dan bekerjasamalah dengan para sales yang juga akan membantu pemasaran Anda secara tidak langsung, yang penting bagi sales ada komisinya.
  • Bila Anda seorang guru, jadilah penulis andal yang sesuai dengan bidang yang dikuasai.
  • Bila Anda seorang kurir, bisa di coba usaha jasa pengiriman barang.
  • Dll. 

Contoh-contoh tersebut adalah sekedar contoh bisa diterapkan atau tidak kembali Anda yang menentukan.

2. Cari investor yang mau mendanai usaha Anda, bisa melalui Saudara, Teman dengan pembagian hasil sesuai kesepakatan. Untuk yang ini saya lebih senang tidak memanfaatkan dana dari Saudara atau teman karena masalah uang tidak kenal Saudara atau Teman, yang ada hubungan bisa retak gara-gara masalah uang. Lantas apa solusinya? jangan khwatir masih ada langkah ke 3 yaitu :

3. Pinjaman uang di bank, bisa dalam bentuk jaminan rumah, KTA, manfaatkan kartu kredit. Bayankan bila Anda memiliki 2 kartu kredit dengan limit 5 juta maka Anda sudah memiliki modal usaha. Bayangkan jika Anda memiliki 10 jenis kartu kredit dengan limit masing kartu 10 juta misalnya, Anda sudah memiliki dana 100 jt. Bila Anda memiliki sifat " safety player", bukan spekulan mau bisnis yang aman-aman saja maka pilihan ini pun mungkin terasa sulit. Tenang masih ada harapan ikuti langkah ke 4.

4. Cari bisnis yang tanpa modal dana tapi yang dibutuhkan hanya modal niat baik dan usaha untuk maju dan tanpa resiko besar seperti merampok bank, iya merampok bank itu resikonya besar loh walaupun tanpa moda besar tapi sekali dapet lumayan gede. mau coba? hehehe maksud saya bukan itu. 

Bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha namun modal dana terbatas untuk sementara ikuti program Sales Freelance di Enagic Surabaya, untuk memasarkan "Mesin Levelux SD 501" yaitu mesin pengolah Air Sehat Berenergi yang biasa dikenal Air Alkali dengan ph Basa 9.5, kandungan antioxidant dan ikatan molekul kecil. Tugas Anda hanya mencari dan menemukan calon pembeli potential. Setap deal order 1 unit fee yang akan Anda terima Rp. 2,8 Juta menarik bukan

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Enagic Surabaya| Call: 08111991000
"Salam tetap Semangat, Optimis dan raih Impian mu"