HARGA atau BIAYA?

Recomended


Apa pertimbangan Anda dalam membeli sesuatu HARGA atau BIAYA?
Mungkin Anda bertanya apa perbedaan Harga dan Biaya?

HARGA atau  BIAYA?

Harga adalah uang yang Anda keluarkan sesuai dengan kualitas dan harapan berapa lama produk tersebut bisa bertahan.

Biasanya harga yang rendah menunjukan kualitas dan harapan yang rendah, sehingga akhirnya mengecewakan.

Biaya adalah total keseluruhan yang Anda ivestasikan termasuk waktu, uang, tenaga kerja dll yg tdk kelihatan. Biaya menyangkut tampilan dan antisipasi terhadap daya tahan produk yang lama.

Umumnya, semakin besar BIAYA yg kita keluarkan semakin besar harapan yg kita dapatkan dari produk tersebut. Semakin tinggi biaya yang kita keluarkan maka umumnya semakin memiliki kemampuan yg tahan lama ( tidak mudah rusak ), sehingga menjadi jelas perbedaannya BILA membeli produk dengan harga yang rendah.

HARGA atau  BIAYA?


Contoh :
Mesin air alkali-antioxidant merk lain harga sekitar 20 juta tapi dengan jumlah plat < 7 dan kualitas plat terbuat dari non Platinum, plat tidak ututapi bolong-bolong, kualitas produk yang tdk ada pelindung lapisan antibakteri, tidak ada pembersihan otomatis, tidak ada layanan purna jual, tidak ada peluang bisnis yang bisa menghasilkan miliaran rupiah bila serius dijalankan, dll.

Bedakan degan biaya yang Anda keluarkan bila membeli mesin air alkali-antioxidant merk Levelux sd 501 yg biayanya Rp 48.5 jt, dengan kandungan plat platinum ( kualitas diatas emas putih ) berjumlah 7 bh utuh/ tdk bolong-bolong, mesin dilindungi dengan lapisan anti bakteri, ketahanan mesin hingga 15 th, ada layanan purna jual, sertifikasi " iso medical device "yang diakui oleh dunia kedokteran, standar mutu iso sebelum brg beredar dipasaran, perusahaan sudah teruji ada sejak tahun 1974 dan sudah beredar di Jerman yang terkenal sebagai bapaknya teknologi, peluang bisnis hingga milliaran rupiah, dll.