Sharing Terapi dengan Air Putih

Recomended


Sharing Terapi dengan Air Putih - Siapa yang belum pernah mencicipi yang namanya air putih? Sejak kecil kita sudah diberitahu bahwa minum air putih itu baik untuk kebutuhan tubuh kita. Namun jarang kita benar-benar mengerti akan istilah itu. Ternyata air putih itu memiliki manfaat lainnya selain sebagai penghilang dahaga !! 

Sharing Terapi dengan Air Putih


1. Menyehatkan Jantung
Yaa, air itu sangat berguna bagi kesehatan jantung. Statement ini adalah hasil penelitian dari para ilmuwan, dan sekarang juga sudah marak pengobatan-pengobatan yang memanfaatkan air putih.
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan, dll.

2. Penawar Racun
Dr Poonam Rathod, seorang pakar kesehatan mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Nah, makanan yang kita makan kan kadang banyak mengandung toksin-toksin yang dapat menimbulkan penyakit, dan biasanya toksin-toksin ini nempelnya di usus. Disinilah peran air putih, membuat tubuh dan perut bersih dari toksin dan limbah makanan.

3. Perawatan kecantikan
Membaca kata kecantikan disini, yang cowok jangan langsung nge-skip dulu donk.. Tentu saja, ini bukan hanya untuk cewek, untuk cowok juga berlaku kok. Bila kita kurang air minum, maka tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga membuat kulit menjadi kering dan cepat keriput. Emang ada orang mau cepet keriput? Apalagi cewek nih, yang suka merhatiin penampilan. Memang sih, banyak obat-obat kecantikan untuk mengatasi kulit keriput. Tapi coba aja bandingin mana lebih sehat, obat kecantikan yang penuh dengan bahan kimia atau air putih yang berisi kandungan mineral yang baik untuk tubuh kita?

4. Tubuh Terlihat Lebih Sehat dan Bugar
Yah, dengan kita banyak mengkonsumsi air putih, tubuh kita akan lebih terlihat sehat dan bugar serta penuh semangat. Ingat, bukankah tubuh kita sebagian besar terdiri dari air? Antara 55% sampai 78%, yaa tergantung dari ukuran badannya.

5. Untuk kesuburan
Ouu, untuk para calom orangtua yang sudah mengiming-imingkan suara seorang bayi, disarankan untuk rajin minum air putih, karena ternyata air putih bisa meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat.

6. Menguruskan badan
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Jadi yang punya planning untuk diet?, minum air putih aja.. hehe tapi, tidak semua air putih sama, baiknya terapi diet dengan air Alkali (air kangen water).

Tahukah sahabat sekalian, jumlah air yang menurun dalam tubuh fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih rawan terganggu oleh bakteri dan virus alias lebih mudah terserang penyakit ! Maka itu tubuh manusia mempunyai mekanisme untuk mempertahankan keseimbangan air dalam tubuh. Rasa haus adalah salah satunya. Air yang dibutuhkan adalah 8-10 gelas perhari (+ 2 liter).

Wah, bayangin aja betapa besar manfaat air putih untuk tubuh kita. Ya, air yang hampir tiap hari kita minum itu. Di rumah saja Rani sudah dibiasakan untuk melakukan terapi air putih. Yaa, 2 gelas saat bangun tidur, mau mandi minum 1 gelas, mau makan 1 gelas, dan 1 gelas waktu mau tidur. Abis itu ditambah minum abis makan, dan minum waktu lagi mau minum yang ntah brapa gelas. Ntahlah berapa gelas 1 hari. Haha

Yang jelas, karena air putih itu bisa menjadi semacam terapi untuk kesehatan, jadi jangan malas-malas minum air putih yaaa !! ;D